French Open 2023: Fajar / Rian juga The Daddies Melenggang Mulus ke 16 Besar

French Open 2023: Fajar / Rian juga The Daddies Melenggang Mulus ke 16 Besar

republicberita.com – Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto menghajar ganda Skotlandia, Alexander Dunn / Adam Hall untuk mengunci tiket 16 besar BWF World Tour Super 750 French Open 2023.

Pada pertandingan yang mana berlangsung dalam Glaz Arena, Rennes, Prancis, Selasa (24/10), Fajar / Rian menang dua gim langsung atas Alexander / Adam pada babak 32 besar.

Namun meskipun memperoleh kemenangan, Fajar Alfian mengatakan masih belum tampil 100 persen dan juga dalam proses adaptasi dengan atmosfer pertandingan.

“Alhamdulillah lancar serta diberikan kemenangan. Ini pertandingan pertama, meskipun menang permainan kami belum 100 persen, mampu dikatakan belum enak,” kata Fajar seperti dimuat Antara, Selasa/

Baca Juga:Denmark Open 2023: Main Kurang Sabar Jadi Biang Keladi Kekalahan Hendra / Ahsan di area 16 Besar

“French Open 2023 digelar di dalam kota berbeda dari biasanya, yaitu dalam Rennes. Stadion baru menimbulkan kami masih harus beradaptasi dengan atmosfer pertandingan. Penyesuaian juga dilaksanakan dengan shuttlecock yang dimaksud berbeda dari turnamen sebelumnya di dalam Denmark Open 2023,” sambungnya.

Rian juga mengungkapkan masih beradaptasi terutama dengan kondisi lapangan tiga yang mana lebih lanjut gelap dari biasanya.

“Tadi kami bermain di area lapangan 3 dan juga rasanya agak gelap ya, jadi itu yang digunakan tadi kami coba biasakan,” ungkap Rian.

Sementara ganda putra Indonesia lainnya, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan juga mengunci tiket 16 besar hari ini.

Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan meredam perlawanan junior mereka itu yaitu Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dengan kemenangan straight game 30-28, 21-15 pada babak 32 besar Denmark Open 2023 di dalam Odense, Selasa. (ANTARA/HO-PP PBSI)
Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan. (ANTARA/HO-PP PBSI)

Mereka menumbangkan ganda putra Taiwan, Lu Ching Yao / Yang Po Han pada babak 32 besar BWF World Tour Super 750 French Open 2023.

Ganda putra yang tersebut dijuluki The Daddies itu mengunci kemenangan atas Lu Ching / Yang Po melalui dua gim langsung, 2-0 (21-17 lalu 21-16).

Ahsan mengatakan selama pertandingan harus mengatur ritme dengan menurunkan bola serta siap beradu stamina melawan Lu Ching / Yang Po

“Pertama mengucap syukur alhamdulillah sudah mampu menang setelah pada dua pertandingan sebelumnya kami selalu kalah dengan cukup mudah. Tadi kami benar-benar harus selalu menurunkan bola duluan serta siap capek lawan mereka. Kami merasa permainan kami cukup baik hari ini, semoga lusa mampu lebih lanjut baik lagi,” kata Ahsan.

Hendra mengungkapkan masih dalam proses adaptasi dengan lapangan yang tersebut lebih lanjut gelap dari standar biasanya.

“Intinya kami tetap siap sebab kadang mereka dapat membalikkan bola kami jadi sebelum bola menyentuh tanah harus siap terus.Lapangan di tempat sisi ini. Nomor tiga juga empat memang agak gelap dibandingkan di dalam lapangan yang digunakan tengah tapi tiada masalah, kami harus dapat mengatasinya,” ungkap Hendra.