Ducati Multistrada V4 RS Akan Hadir dalam Indonesia, Pakai Mesin Superbike

Ducati Multistrada V4 RS Akan Hadir dalam Indonesia, Pakai Mesin Superbike

republicberita.com – Jakarta – Ducati Multistrada V4 RS diperkenalkan di dalam episode keempat web series Ducati World Premiere 2024. Motor baru hal itu dihadirkan dalam menyambut ulang tahun ke-20 keluarga Multistrada tahun ini.

Multistrada V4 RS menggabungkan garis Multistrada yang elegan lalu dinamis, serta memiliki teknologi yang dimaksud digunakan dalam motor balap. Beberapa teknologi itu di dalam antaranya hadir dalam radar standar di area bagian depan serta belakang, yang digunakan memungkinkan fungsi Adaptive Cruise Control (ACC) lalu Blind Spot Detection (BSD).

Ducati Multistrada V4 RS dibekali suspense Ohlins, swingarm alumunium satu sisi, serta forged rims. Motor baru ini miliki berbagai komponen serat karbon, seperti sepatbor depan, heat shield, paruh depan, livery Iceberg White, juga hand guard yang digunakan dirancang khusus untuk model tersebut.

“Multistrada V4 RS adalah model dalam mana setiap komponen, setiap detail dari paket elektronik yang mana dilengkapi dengan teknologi radar hingga rangka belakang titanium yang mana sangat ringan, dipilih dengan satu tujuan: untuk menciptakan sepeda motor touring tersporty yang digunakan pernah ada,” ujar CEO Ducati Indonesia Jimmy Budhijanto.

V4 RS dilengkapi dengan mesin Superbike Demosedici Stradale 1.103cc, yang diturunkan dari dapur pacu Panigale V4. Mesin dengan homologasi Euro 5+ itu dapat mengeluarkan daya sebesar 180 hp pada 13.500 rpm.

Model ini diklaim dapat mengeluarkan kata-kata khas Demosedici Stradale dengan kopling kering kemudian silencer Akrapovic. Lalu terdapat pula empat mode daya (Penuh, Tinggi, Sedang lalu Rendah), kontrol traksi Ducati (DTC), Kontrol Wheelie Ducati (DWC), Kontrol Rem Mesin (EBC), dan juga Ducati Quick Shift (DQS) Up&Down.

Ducati Multistrada V4 RS juga dilengkapi dengan EBC (Kontrol Rem Mesin) yang digunakan dapat disesuaikan dengan tiga level, yang dimaksud memungkinkan pengendara menyesuaikan pengereman mesin tergantung pada gaya berkendara.

Melalui keterangan resminya, Ducati Indonesia belum menginformasikan kapan Multistrada V4 RS akan dipasarkan secara resmi di area Tanah Air. Mereka juga masih menghentikan rapat keran informasi mengenai harga jual jualnya.

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel pada atas? Mari bergabung di area grup Telegram GoOto