Cara Sembunyikan Status Channel Whatsapp yang dimaksud Mengganggu

Cara Sembunyikan Status Channel Whatsapp yang mana dimaksud Mengganggu

republicberita.com – Fitur WhatsApp Channel merupakan inovasi terbaru dari WhatsApp yang bertujuan untuk mempermudah pengguna dalam mendapatkan informasi yang tersebut terpercaya.

Namun demikian, fitur ini menimbulkan tampilan Status pada WhatsApp yang digunakan bergabung berubah. Fitur baru ini merubah tab “Status” yang biasanya digunakan untuk melihat daftar status pada kontak WhatsApp sekarang berubah menjadi tab “Updates” atau “Pembaruan”. Pengguna dapat melihat daftar status kontak sekaligus berita dari akun saluran yang mana merek ikuti.

Dampaknya, semakin banyak saluran yang mana muncul jika pengguna mengikuti banyak channel yang dimaksud mungkin, untuk beberapa kalangan justru mengganggu. 

Berikut adalah cara menghapus Saluran (Channels) di area WhatsApp:

  • Buka tab “Pembaruan” di tempat WhatsApp.
    Jika Anda telah dilakukan mengikuti akun channel WhatsApp, Anda akan melihat daftar channel yang mana diikuti di area bawah daftar status.
  • Pilih salah satu akun saluran yang dimaksud ingin dihapus lalu mengungkap percakapan dengan akun tersebut. Di dalam percakapan, tekan tombol titik tiga juga pilih opsi “Batal Mengikuti” atau “Unfollow”.
  • Akun saluran akan dihapus dari daftar saluran. Anda juga tak akan menerima kiriman informasi dari akun itu lagi.

Dengan menghapus akun saluran, pesan yang dimaksud masuk ke WhatsApp juga akan berkurang. Jika sebelumnya Anda mengikuti banyak akun saluran, penghapusan ini juga dapat mengurangi daftar saluran yang tersebut ada di area tab “Pembaruan”. Dengan begitu, tampilan tab pembaruan akan terlihat lebih lanjut teratur.

Jika Anda ingin kembali mengikuti akun saluran yang mana sudah dihapus, bukan perlu khawatir dikarenakan Anda masih sanggup mendapatkan informasi dari akun tersebut.

Selain itu, perlu diingat bahwa dalam fitur WhatsApp Channels, akun saluran yang mana diikuti tidaklah akan mengirimkan notifikasi pesan tanpa izin pengguna. Hal ini menunjukkan bahwa fitur ini diciptakan untuk tak mengganggu pengguna. Bagi sebagian pengguna, meskipun bukan mengganggu, tampilan yang digunakan menumpuk dapat mempengaruhi kenyamanan.

Jika Anda ingin menambahkan Saluran dalam WhatsApp, berikut caranya:

  • Buka tab “Pembaruan” dalam WhatsApp.
  • Gulir hingga menemukan menu “Saluran” atau “Channels”.
    Di sana, Anda akan diberikan rekomendasi akun saluran yang digunakan dapat diikuti. Anda juga dapat mencari akun saluran sesuai keinginan dengan menekan tombol tambah (+) atau memilih opsi “Cari Saluran”.
  • Di menu “Cari Saluran”, Anda dapat mencari akun berdasarkan kategori atau dengan mengetikkan nama langsung.
  • Jika sudah menemukan akun yang ingin diikuti, cukup tekan tombol tambah (+) di area sebelah kanan akun atau menerbitkan akun saluran kemudian tekan tombol “Ikuti” di area dalam percakapan.

Fitur WhatsApp Channels miliki tujuan untuk menyebarkan informasi dengan cepat serta massal. Informasi yang tersebut disebarkan biasanya berasal dari akun resmi yang digunakan telah terjadi diverifikasi oleh WhatsApp. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mempersonalisasi informasi yang tersebut ingin dia terima dari Channel yang mana diikuti.

Fitur ini juga terpisah dari tab percakapan biasa dengan keluarga, teman, atau grup, sehingga informasi dari Channels tidak ada bercampur dengan percakapan biasa.

Tinggalkan Balasan