Bisnis  

Berhembus Kabar Luhut Mau Mundur dari Menko Marves, Jubir: Masih Perawatan Fisiotherapy

Berhembus Kabar Luhut Mau Mundur dari Menko Marves, Jubir: Masih Perawatan Fisiotherapy

republicberita.com – Berhembus kabar bahwa Luhut Binsar Pandjaitan akan mundur dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman lalu Investasi (Menko Marves). Kabar ini santer terdengar di tempat kalangan awak media. 

Namun demikian, Juru Bicara Kemenko Marves, Jodi Marhadi membantah bahwa Menko Luhut akan mundur dari Kabinet Indonesia Maju. 

“Tidak benar (Pak Luhut mau mundur),” ujar Jodi kepada wartawan, Selasa (24/10/2023).

Menurut Jodi, kekinian Luhut tengah menjalani perawatan yang digunakan selalu dipantau dokter. Dia menjamin kondisi Mantan Menkopolhukam itu terus membaik

Baca Juga:Erick Thohir Kini Punya 13 Jabatan Usai Resmi Gantikan Menko Luhut Binsar Pandjaitan

“Pak Luhut masih dalam perawatan dokter dengan kondisi yang digunakan sudah sangat baik berbeda dengan sebelumnya. perawatan saat ini dititikberatkan pada fisiotherapy,” kata dia.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman serta Investasi (Kemenko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) ungkap kondisi terbarunya saat dirawat pada RS Singapura semakin membaik hingga terdengar nada berapi-api serta bersuara segar.

Dalam unggahan di dalam akun Instagram pribadinya, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan kondisinya sangat progresif, dari yang digunakan awalnya diminta bed rest atau istirahat total sekarang ini sudah dapat melihat kemudian mendengar laporan dari bawahannya.

“Saya sudah mendapatkan izin untuk beraktivitas meskipun baru sebatas melihat serta mendengar laporan dari beberapa pekerjaan yang telah dilakukan saya tinggalkan selama beberapa minggu,” ungkap Luhut Binsar Pandjaitan dikutip suara.com, Selasa (17/10/2023).

Ia juga mengajukan permohonan publik untuk tiada mudah mempercayai berita juga foto-foto yang mana belum terkonfirmasi kebenarannya, termasuk kabar burung yang tersebut mengatakan kondisinya kritis di area Singapura. Apalagi saat ini kondisinya sudah sangat membaik, dan juga terbilang pulih dengan sangat cepat.

Baca Juga:Ada Peran Istri Saat Menko Luhut Tumbang Sakit

“Dan kalau boleh, teman-teman tiada usah percaya pada foto-foto yang dimaksud banyak bertebaran, berseliweran yang mana aneh-aneh. Secara overall dari tim dokter tadi melaporkan progress saya maju sangat signifikan serta pekerjaan di dalam kantor semua ter-handle dengan baik,” ungkap Luhut dengan nada berapi-api, kemudian pernyataan segar.