Bola  

Barcelona amankan kemenangan tipis 1-0 atas Athletic Bilbao

Barcelona amankan kemenangan tipis 1-0 atas Athletic Bilbao

republicberita.com – Jakarta – Barcelona mengamankan kemenangan tipis 1-0 atas Athletic Bilbao pada pekan ke-10 Liga Spanyol dalam Stadion Olimpico Lluis Companys, Barcelona, Senin dini hari WIB.
 

Kemenangan Barcelona pada pertandingan ini hadir berkat gol semata wayang Marc Guiu ketika pertandingan menyisakan 10 menit, demikian catatan Liga Spanyol.

 

Hasil ini menyebabkan Barcelona naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga Spanyol dengan torehan 24 poin dari 10 pertandingan, sedangkan Athletic Bilbao berada pada posisi keenam dengan 17 poin.

 

Secara statistik Barcelona mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 62 persen penguasaan bola serta melepaskan 12 tendangan yang digunakan dimaksud tujuh dalam antaranya tepat sasaran, namun hanya sekali sekali satu yang digunakan mana berbuah gol.

 

Pada pertandingan ini Athletic mempunyai kesempatan terlebih dahulu melalui tendangan Inaki Williams, akan tetapi bola dapat diamankan kiper Marc-Andre Ter Stegen.

 

Selanjutnya giliran Barcelona yang digunakan digunakan memberikan ancaman melalui tendangan Joao Felix setelah menerima umpan tarik Ferran Torres, namun bola masih membentur mistar gawang.

 

Blaugrana kembali mempunyai prospek kali ini melalui tendangan keras mendatar Fermin Lopez yang tersebut itu masih dapat dihalau kiper Athletic Unai Simon.

 

Joao Felix kembali menebar ancamannya untuk lini pertahanan Athletic melalui tendangan dari luar kotak penalti, namun Unai Simon kembali melakukan penyelamatan.

 

Setelahnya Williams sempat mempunyai dua kemungkinan emas untuk membawa Athletic unggul tambahan dulu, akan tetapi keduanya dapat diselamatkan Ter Stegen. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

 

Memasuki babak kedua Athletic memilki kesempatan terlebih dahulu melalui tendangan Williams yang mana masih menyamping dari gawang Barcelona.

 

Barcelona berbalik mendapatkan prospek melalui tendangan Fermin Lopez, akan tetapi Unai Simon kembali melakukan penyelamatan.

 

Skuad asuhan Xavi Hernandez terus mendapatkan prospek yang mana membahayakan gawang Athletic salah satunya melalui tendangan dari luar kotak penalti Joao Cancelo yang dimaksud hal itu masih dapat dimentahkan Unai Simon.

 

Barcelona akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-80 melalui Marc Guiu setelah memanfaatkan umpan terobosan Joao Felix sehingga skor berubah menjadi 1-0.

 

Pada sisa waktu babak kedua baik Barcelona dan juga juga Atletic Bilbao berusaha untuk mencari gol, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah tetap bertahan.

 

Selanjutnya pada pekan ke-11 Liga Spanyol Barcelona akan melakoni laga El Clasico kontra Real Madrid, Sabtu (28/10), sedangkan Athletic Bilbao akan menghadapi Valencia, sehari setelahnya.