Bara JP sebut pertemuan dengan Jokowi tidaklah bahas dukungan di tempat Pilpres

Bara JP sebut pertemuan dengan Jokowi tidaklah bahas dukungan pada tempat Pilpres
Yang pasti kalau kalian tanya, kami tanya arah kebijakan pemerintah Jokowi ?, tiada ada kami tanya kemudian Pak Jokowi tiada masuk ke situ intinya

republicberita.com – Jakarta – Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) mengaku melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo pada Selasa malam ini, namun kedua pihak tak mendiskusikan mengenai arah dukungan kebijakan pemerintah pada Pilpres 2024

“Yang pasti kalau kalian tanya, kami tanya arah urusan kebijakan pemerintah Jokowi ?, bukan ada ada kami tanya dan juga juga Pak Jokowi tidaklah masuk ke situ intinya,” kata Ketua Umum Bara JP Utje Gustaaf Patty usai bertemu dengan Jokowi dalam Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa malam.

Dalam pertemuan dengan Jokowi, Utje mengklaim pembahasan lebih lanjut lanjut banyak mengenai upaya-upaya agar pilpres 2024 berlangsung secara bermartabat, adil. kemudian riang gembira.

Meski demikian kata Utje, Bara JP sebelum pertemuan dengan Jokowi pada Selasa malam ini, sudah memutuskan dukungan kepada pasangan calon calon presiden (capres) lalu calon duta presiden (cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Menurutnya, Bara JP sudah tahu harus mengarahkan ke mana dukungan urusan kebijakan pemerintah tanpa perlu mendapat arahan dari Jokowi.

“Sebenarnya mau kemana kita, sebenarnya bapak (Presiden Jokowi) tiada memberi perintah, kami pasti ke situ. Kami sudah tahu. kendati bapak bilang tidak, bapak bilang ini pilpres harus berlangsung adil, sebagai relawan Jokowi tahu kemana harus berpihak,” kata Utje.

“Bara JP (ke) Prabowo-Gibran,” ucap Utje menambahkan.

Utje mengatakan dukungan kebijakan pemerintah kepada Prabowo lalu Gibran merupakan hasil rapat internal organisasi. Dukungan itu bukan lepas dari keberadaan Gibran yang mana mendampingi Prabowo.

“Yang pasti bahwa dikarenakan ada Gibran, maka kami menjadi arah kebijakan pemerintah kami ke situ. Itu juga keputusan rapat. Sebelum ke di area di lokasi ini (Istana) kami sudah putuskan kok tadi malam,” kata Utje.

DPP Bara JP, kata dia, juga telah lama lama memberikan instruksi kepada pengurus dalam daerah untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

Utje juga membantah jika pertemuan dengan Jokowi pada Selasa malam ini mengeksplorasi rencana perombakan kabinet (reshuffle).

Lebih lanjut, menurut Utje, dalam pertemuan itu, Bara JP menyuarakan masih banyaknya jalan rusak pada daerah seperti di tempat tempat Sumatera Selatan, Lampung kemudian juga Sumatera Barat.

“Kami tahu kondisi yang tersebut digunakan ada dalam daerah, daerah yang mana mana bapak (Presiden Jokowi) mau berkunjung. Jadi kami laporkan ke bapak. ‘Pak ini perkembangannya sampai sekian persen, kalau bapak datang bapak tahu,’ Jadi ada alternatif bapak mau ke mana,” ujar Utje.