Bisnis  

Bahlil Pastikan Tak Ada Kabar Luhut Mau Mundur dari Menko Marves

Bahlil Pastikan Tak Ada Kabar Luhut Mau Mundur dari Menko Marves

republicberita.com – Berhembus kabar di tempat media sosial Facebook bahwa Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman serta Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mundur dari jabatannya. Pengunduran diri ini disebabkan kesulitan kesehatan yang mana dihadapi Luhut.

Dilansir dari situs resmi Kominfo.go.id terdapat narasi pada mana Presiden Joko Widodo juga telah lama menugaskan Menteri BUMN Erick Thohir menjadi pengganti Luhut. 

“Fakta, dilansir dari jalahoaks.jakarta.go.id, klaim yang disebut adalah tidak ada benar. Erick Thohir menjelaskan bahwa Luhut Binsar Pandjaitan saat ini sedang menjalani masa pemulihan pasca melakukan perawatan terhadap sakit yang dimaksud dialaminya. Erick Thohir turut mengimbau rakyat untuk tidaklah percaya terhadap isu yang dimaksud saat ini sedang beredar,” tulis penjelasan dalam situs hal tersebut yang dikutip Selasa (24/10/2023).

Dalam kesempatan terpisah, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia memverifikasi belum ada pernyataan dari pihak manapun perihal pengunduran Menko Luhut.

Baca Juga:Berhembus Kabar Luhut Mau Mundur dari Menko Marves, Jubir: Masih Perawatan Fisiotherapy

“Enggak kok (tidak mengundurkan diri) saya belum dengar ya, Alhamdulillah opung membaik kok, insyaallah kita doakan segera pulih serta mampu beraktivitas seperti sedia kala,” kata dia di area Istana Kepresidenan.

Sebelumnya, Juru Bicara Kemenko Marves, Jodi Marhadi membantah bahwa Menko Luhut akan mundur dari Kabinet Indonesia Maju. 

“Tidak benar (Pak Luhut mau mundur),” ujar Jodi kepada wartawan.

Menurut Jodi, kekinian Luhut tengah menjalani perawatan yang dimaksud selalu dipantau dokter. Dia menjamin kondisi Mantan Menkopolhukam itu terus membaik.

“Pak Luhut masih dalam perawatan dokter dengan kondisi yang digunakan sudah sangat baik jika dibandingkan dengan sebelumnya. perawatan saat ini dititikberatkan pada fisiotherapy,” kata dia.

Baca Juga:Bahlil Tuding Ada Capres Ogah Lanjutkan Hilirisasi: Tidak Boleh Negara Dikendalikan Orang Ini