Foto  

Bahas Tentang Keberagaman Dalam Berita, SEJUK juga Sejumlah Komunitas Sambangi Suara.com

Bahas Tentang Keberagaman Dalam Berita, SEJUK juga Sejumlah Komunitas Sambangi Suara.com

republicberita.com – Sejumlah anggota dari Serikat Jurnalis Untuk Keberagaman (SEJUK) serta komunitas keberagaman saling berdiskusi saat berkunjung ke Kantor Suara.com di tempat Jakarta, Kamis (26/10/2023). Beragam masukan disampaikan SEJUK kemudian komunitas keberagaman khususnya mengenai pemberitaan terkait keberagaman dalam media massa.

Dalam diskusi itu ada dari mereka yang dimaksud mengeluhkan perihal pemanfaatan diksi yang digunakan dianggapnya kurang tepat dalam pemberitaan di area media massa. Sehingga, alih-alih bisa saja menyuarakan apa yang tersebut tengah diperjuangkan, mereka malah mendapatkan persekusi atau malah disudutkan.

Selain Sejuk, ada perwakilan dari Penghayat Kapribaden, Gereja Ortodoks Rusia, Ahmadiyah Jakarta, Yakoma PGI, Pelangi Nusantara, Women at Work (Wewaw) Indonesia. Kemudian ada perwakilan dari Jemaat Ahmadiyah Indonesia, Indika Foundation, Grantee Creator Space, kemudian Search for Common Ground (SFCG).

Mereka diterima oleh Wakil Pimpinan Redaksi (Wapemred) Suara.com Reza Gunadha, Koordinator Media Sosial Suara.com Elga Maulina Putri juga redaksi Suara.com. [Suara.com/Alfian Winanto]

Baca Juga:Raffi Ahmad – Nagita Slavina Tampil dalam JFW 2024 Pakai Busana Jatuh serta Cinta, Kayak Apa Ya?