Astronom Yakin Ada Alien di tempat Planet Kerdil Ceres

Astronom Yakin Ada Alien di tempat tempat Planet Kerdil Ceres

republicberita.com – Para peneliti baru-baru ini mengungkapkan peluang planet kerdil (dwarf planet)  merupakan rumah bagi kehidupan asing pada dalam luar Bumi alias . Apa alasannya?

Sejumlah asteroid yang dimaksud hal tersebut menabrak permukaan planet kerdil Ceres disebut mempengaruhi cadangan molekul organik yang dimaksud digunakan berharga pada sana.

Pada 2017, para ilmuwan yang mana mana mempelajari data yang mana dikirim oleh wahana antariksa Dawn milik NASA awalnya menemukan senyawa organik yang yang dikenal sebagai molekul alifatik pada dekat kawah tumbukan selebar 32 mil di area area Ceres.

Sejak saat itu, mereka itu berusaha mencari tahu jika usul molekul-molekul tersebut.

Beberapa penelitian menyatakan asteroid yang dimaksud dimaksud mengantarkannya ke planet kerdil tersebut, sementara penelitian lain menyimpulkan bahwa molekul-molekul hal itu terbentuk pada Ceres.

“Kami menemukan bahwa unsur organik mungkin lebih banyak besar luas daripada yang tersebut pertama kali dilaporkan lalu bahwa dia itu tampaknya tahan terhadap tumbukan dengan kondisi seperti Ceres,” kata Juan Rizos, pribadi astrofisikawan pada Instituto de Astrofisica de Andalusia di dalam dalam Spanyol dan juga juga salah satu penulis studi baru tersebut, dikutip dari Space.

Untuk sampai pada kesimpulan mereka, Rizos lalu kolega melakukan serangkaian eksperimen yang digunakan dimaksud meniru kondisi tumbukan yang diperkirakan terjadi dalam dalam Ceres pada Ames Vertical Gun Range, California.

Itu merupakan infrastruktur yang dimaksud dimaksud didedikasikan untuk mensimulasikan fisika serta mekanika tumbukan kawah serta hantaman asteroid.

Tim juga menggabungkan data dari kamera lalu spektrometer pencitraan pada Dawn, lalu kedua kumpulan data yang memungkinkan tim untuk memetakan area yang mana kaya akan substansi organik dalam area Ceres dengan tambahan detil dari yang tersebut mana pernah dijalankan sebelumnya.

Temuan ini secara kolektif menunjukkan “korelasi yang dimaksud digunakan baik” antara material organik dengan area yang mana menjadi lokasi tumbukan yang tersebut dimaksud lebih tinggi tinggi tua, kata para peneliti.

Pengujian itu juga menunjukkan hantaman asteroid memang mempengaruhi keberadaan kemudian juga kelimpahan material organik selama miliaran tahun.

“Meskipun selama usul organik masih belum dipahami dengan baik, kami sekarang memiliki bukti yang hal itu baik bahwa dia terbentuk dalam Ceres lalu kemungkinan besar di tempat tempat hadapan air. Ada kemungkinan reservoir organik yang mana besar di dalam tempat bagian dalam Ceres,” kata Rizos.

“Jadi, dari sudut pandang saya, hasil hal itu meningkatkan kesempatan astrobiologi Ceres,” imbuhnya.

Survei dasawarsa 2023-2032 untuk ilmu pengetahuan planet lalu astrobiologi menetapkan Ceres sebagai target prioritas tinggi untuk misi pengembalian sampel, yang dimaksud dimaksud mungkin akan dijalani beberapa dekade ke depan.

Sementara itu, wahana NASA lainnya yang mana bernama Lucy akan segera mengeksplorasi 10 asteroid Trojan yang digunakan yang disebut diperkirakan menyimpan petunjuk tentang penciptaan tata surya kita kemudian juga bahkan Bumi, dikarenakan menyimpan materi dari tata surya awal.

“Kami mungkin akan menemukan perbedaan, dikarenakan asteroid Troya mengalami sejarah tumbukan yang dimaksud hal itu sangat berbeda dengan Ceres, juga sebab ada dua jenis asteroid Troya yang dimaksud berbeda secara komposisi,” kata Rizos.

Ia menambahkan, membandingkan data dari misi Lucy dengan data yang tersebut hal itu dikumpulkan oleh Dawn akan membantu kita memahami lebih tinggi banyak baik bagaimana molekul-molekul organik ini disebarkan ke seluruh bagian luar tata surya.

Diselimuti Kawah

BACA HALAMAN BERIKUTNYA


HALAMAN:
1 2

Tinggalkan Balasan