Alasan Pecco Bagnaia Puas Meski Cuma Finis Kedua di area MotoGP Australia 2023

Alasan Pecco Bagnaia Puas Meski Cuma Finis Kedua di tempat area MotoGP Australia 2023

republicberita.com – Pembalap Ducati Fransesco “Pecco” Bagnaia puas dengan penampilannya dalam ajang MotoGP Australia 2023 di area Sirkuit Phillip Island, Sabtu (21/10/2023).

Meskipun hanya saja finis pada posisi kedua pada bawah Johann Zarco, Bagnaia mengaku hasil itu memenuhi ekspektasinya oleh sebab itu selama balapan, ia berhasil mengatasi tantangan adaptasi ban.

“Saya sangat senang, ini adalah akhir pekan yang mana sulit tetapi setiap kali kami bangkit, dan juga sekali lagi kami finis di tempat depan. Ini adalah balapan dalam mana saya harus tenang akibat saya tahu ban lunak tidak ada akan bertahan lama lalu akhirnya semuanya sempurna,” kata Bagnaia dilansir dari keterangan resmi, Senin.

Awalnya, pembalap Pramac Racing, Jorge Martin, memimpin lomba selama 26 dari 27 lap, tetapi dia kehilangan cengkeraman kemudian akhirnya disalip oleh Johann Zarco lalu Pecco Bagnaia.

Baca Juga:Francesco Bagnaia Siap Hadapi MotoGP Australia dalam Kondisi Apa Pun

Zarco berhasil mempertahankan posisi terdepan dengan ketat, mengungguli Bagnaia dengan selisih semata-mata 0,201 detik.

Kemenangan Zarco dalam lomba ini membuatnya berada pada posisi kelima dalam klasemen sementara MotoGP 2023 dengan 187 poin.

Sementara itu, Bagnaia berada dalam posisi teratas dengan 366 poin, unggul 27 poin dari Martin yang tersebut menduduki posisi kedua.

“Poin selalu fundamental, sekarang kami miliki 27 poin atas Martin, segalanya dapat berubah dengan sangat cepat sehingga kami harus sangat berhati-hati lalu memahami dengan sempurna apa yang terjadi. Ada empat juga setengah balapan tersisa, jadi penting untuk tetap konstan setiap saat,” ungkap pembalap dengan syarat Italia tersebut.

Sementara itu pembalap Ducati Enea Bastianani yang mana finish di area peringkat ke-11 merasa tidak ada puas dengan hasil yang dimaksud diperoleh sebab kesulitan mengendalikan grip motor dalam 10 lap terakhir.

Baca Juga:Fakta kemudian Statistik Menarik MotoGP Australia pada Phillip Island

“Saya bukan sanggup bahagia, itu pasti. Hari ini berjalan tambahan buruk, dalam arti ada lebih lanjut banyak grip dalam trek daripada kemarin, kemudian saya lebih tinggi berjuang. . Sulit untuk mengendarai seperti ini oleh sebab itu saya tak mampu berbelok. Jelas, kami melakukannya dengan baik ketika ada lebih lanjut sedikit grip, jadi kami akan melihat data dengan cermat untuk memahami mengapa saya melaju tambahan baik dalam satu puluh lap terakhir dibandingkan dengan lap pertama ketika ban seharusnya menghasilkan perbedaan,” ungkap Bastianani.

Dikarenakan cuaca buruk ajang sprint race MotoGP Australia dibatalkan. MotoGP 2023 selanjutnya akan digelar di area Sirkuit Buriram, Thailand, pada 27-29 Oktober mendatang, demikian Antara.