Ajak Warganet Hentikan Hate Speech, Indosat Ooredoo Hutchison Gelar Kompetisi kemudian Festival Film Pendek

Ajak Warganet Hentikan Hate Speech, Indosat Ooredoo Hutchison Gelar Kompetisi kemudian Festival Film Pendek

republicberita.com – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) berkolaborasi dengan Narasi menyelenggarakan ajang Festival Film Pendek Save Our Socmed (SOS) 2023.

Kompetisi pembuatan film pendek ini diadakan dengan tujuan menginspirasi anak muda Indonesia agar bijak dalam menggunakan media sosial sekaligus meningkatkan literasi digital mereka.

Festival Film Pendek SOS 2023 mengampanyekan anti hate speech dengan tema ‘Bicara Baik dalam Digital, Hindari Emosi Tanpa Substansi’.

Ajang penuh kreatifitas anak muda ini akan berlangsung sejak pendaftaran dibuka pada 26 Oktober 2023 hingga pengumuman pemenang di dalam bulan Februari mendatang.

Baca Juga:Cara Dapat iPhone 14 Pro hingga Samsung Galaxy S23 Ultra Gratis dari IM3

SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang, mengatakan, media sosial merupakan rumah dari berbagai karya juga tempat kita berkolaborasi bersama.

“Media sosial, harusnya jadi tempat yang mana nyaman untuk kita, bukan tempat menebar kebencian,” ujarnya dalam keterangan resminya, Jumat (27/10/2023).

Festival Film Pendek Save Our Socmed (SOS) 2023. [Indosat Ooredoo Hutchison]
Festival Film Pendek Save Our Socmed (SOS) 2023. [Indosat Ooredoo Hutchison]

Melalui kampanye ini, Indosat mengajak generasi muda untuk #BijakBerkreasiTanpaBatas, pada mana kekuatan cerita dan juga visual dapat menyebarkan pesan perdamaian, kesetaraan, serta toleransi.

“Dengan dukungan teknologi juga digitalisasi, kita dapat mengubah dunia serta membangun penduduk yang tambahan inklusif kemudian peduli dengan sesama,“ tambahnya.

Sejalan dengan pernyataan di area atas, Founder Narasi, Najwa Shihab, mengatakan, inisiatif Indosat menyelenggarakan Festival Film Pendek SOS 2023 patut didukung.

Baca Juga:Tri Didukung Staffinc Percepat Distribusi Kartu Perdana ke Lebih dari 300 Kota di area Indonesia

“Apalagi, kita sudah memasuki hari-hari jelang pesta demokrasi yang tersebut rentan menjadi lahan subur ulah tingkah informasi yang mana memecah belah,” kata dia.