Travel  

4 Destinasi Wisata dalam Labuan Bajo, Hadir di tempat Film Nona Manis Sayange

4 Destinasi Wisata dalam Labuan Bajo, Hadir pada tempat Film Nona Manis Sayange

republicberita.com – Jakarta – Keindahan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur yang mana elok dan juga menakjubkan, tersaji dalam film Nona Manis Sayange. Film yang tersebut akan tayang di dalam bioskop di dalam Tanah Air mulai 2 November 2023 itu menyuguhkan empat keindahan destinasi wisata dalam destinasi wisata utama di tempat Pulau Flores itu. 

Film Nona Manis Sayange, yang dimaksud dijadwalkan tayang dalam bioskop Indonesia pada 2 November 2023, menyuguhkan keindahan alam Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, yang digunakan memukau. Film bergenre drama komedi ini disutradarai oleh Hestu Saputra kemudian dibintangi oleh Haico Van Der Veeken, Pangeran Lantang, Bhisma Mulia, dan juga Mathias Muchus.

Keindahan Labuan Bajo Dikenalkan di area Nona Manis Sayange

Produser film, Miranda Putri mengatakan, ia memang ingin memperkenalkan keindahan alam Labuan Bajo ke dunia internasional melalui film Nona Manis Sayange. “Labuan Bajo mempunyai keindahan alam yang dimaksud luar biasa,” kata Miranda dalam siaran pers yang tersebut diterima Tempo pada Ahad, 22 Oktober 2023. “Kami ingin berbagi keindahan ini dengan penonton di dalam seluruh dunia.”

Pemeran utama film ini, Haico Van der Veeken membenarkannya. Ia merasakan selama syuting, walaupun terik terasa menyengat, tapi merekan dimanjakan dengan pemandangan yang tersebut indah. Hal ini pun menggelorakan semangat para kru dan juga pemain film yang mana terlibat. “Saya yakin, pemonton film Nona Manis Sayange jadi ingin ke Labuan Bajo setelah menontong film ini,” ucapnya. 

Ada empat setidaknya destinasi wisata yang dimaksud diperlihatkan dalam film Nona Manis Sayange. 

1. Hotel Loccal Collection

Hotel ini dikelilingi oleh pemandangan laut yang digunakan eksotis serta sempat popular beberapa waktu lalu. Bahkan, hotel ini dikatakan mirip dengan Santorini yang mana berada di area Yunani.

2 . Bukit Padar

Lokasi syuting lainnya adalah Bukit Padar, salah satu bukit tertinggi dalam Labuan Bajo yang menawarkan pemandangan spektakuler Teluk Komodo. Dari puncak bukit, dapat melihat laut yang dimaksud biru juga hijau pepohonan pada setiap pulau dikawasan ini. 

Adegan pada film Nona Manis Sayange. Foto: Falcon Pictures.

3. Pink Beach

Destinasi indah Labuan Bajo lainnya yang digunakan diabadikan dalam Nona Manis Sayange adalah Pink Beach. Terletak dalam Pulau Komodo, pantai ini mempunyai keindahan yang tersebut eksotik. Selain menikmati indahnya pantai berpasir pink, pada di lokasi ini juga dimanjakan dengan beragam jenis ikan, batu karang, kemudian biota laut lainnya, dengan cara snorkeling.

4. Kapal Phinisi

Bagi yang digunakan penasaran dengan kapal asli khas Indonesia, film Nona Manis Sayange juga menghadirkan Kapal Phinisi. Ini adalah kapal tradisional khas Indonesia yang mana digunakan untuk berlayar di tempat perairan Labuan Bajo.

Sinopsis Film Nona Manis Sayange

Nona Manis Sayange mengisahkan tentang Sika (Haico Van Der Veeken), seseorang gadis Bajo, jatuh cinta pada Akram (Pangeran Lantang), pemuda dari luar Labuan Bajo. Sika lalu Akram harus menghadapi berbagai tantangan, termasuk perbedaan budaya kemudian adat istiadat.

Salah satu tantangan yang dimaksud dihadapi Sika serta Akram adalah belis, yakni mahar yang harus dibayarkan oleh keluarga laki-laki kepada calon pengantin perempuan dalam pernikahan adat Bajo. Belis ini dapat terdiri dari uang, barang, atau jasa.