3 Tips Dapat Tiket Murah Hotel lalu Pesawat Untuk Liburan Akhir Tahun: Bisa Refund 100 Persen

3 Tips Dapat Tiket Murah Hotel lalu Pesawat Untuk Liburan Akhir Tahun: Bisa Refund 100 Persen

republicberita.com – Berburu promo tiket liburan akhir tahun kerap jadi rutinitas wajib untuk melepas penat alias healing akibat jenuh bekerja. Apalagi pada masa kini ada infrastruktur tiket 100 persen refund yang mana dapat dimanfaatkan.

Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com, Gaery Undarsa menjelaskan saat ini banyak pengguna agen perjalanan online (OTA) yang dimaksud berencana liburan akhir tahun sudah memesan tiket pesawat jauh-jauh hari. Tetapi cara ini cenderung berisiko sebab perubahan jadwal yang digunakan mendadak.

“Jadi kalau tanggalnya ragu, belum yakin dan juga lain-lain, nggak apa-apa booking dulu aja, sebab ada 100 persen refund identik dapat reschedule (perubahan tanggal), jadi booking dulu aja terus ambil fitur yang digunakan 100 persen refund,” ujar Gaery saat peluncuran Program Diskon Online Tiket Week (OTW) Tiket.com pada Slipi, Jakarta Barat, Selasa (24/10/2023).

Ilustrasi liburan di dalam Bali. (Istimewa)
Ilustrasi liburan pada Bali. (Istimewa)

Berikut ini beberapa tips berburu tiket liburan akhir tahun dan juga cara refund 100 persen tiket pesawat yang digunakan perlu diperhatikan menurut Gaery:

Baca Juga:Surya Airways Bakal Mengudara, Pakai Pesawat Jenis Apa?

1. Pilih Penerbangan Domestik

Menurut Gaery, mayoritas refund 100 persen diberikan oleh maskapai yang mana menerapkan penerbangan domestik. Meski begitu ia juga bukan menampik, ada beberapa penerbangan luar negeri yang tersebut memberikan sarana refund 100 persen.

“Jadi metode itu teliti, misalnya penerbangan dari Jakarta ke Bali, dapat dilihat tuh mana aja yang dapat refund 100 persen. Nah, itu yang dipilih,” jelas Gaery.

2. Perhatikan Batas Waktu Refund

Gaery juga menambahkan, umumnya fitur 100 persen refund diterapkan pada maskapai dengan fleksibilitas yang mana tinggi. Tapi tetap ada batas waktu terakhir refund yang digunakan perlu diperhatikan.

Baca Juga:Harga Tiket Konser Ed Sheeran pada Jakarta 2 Maret 2024, Siap-Siap War!

“Jadi H-berapa itu, paling lambat H-1 keberangkatan sanggup di-refund 100 persen, tapi pastikan ada keterangan refund 100 persennya,” paparnya.

3. Tips Berburu Promo Tiket Liburan Akhir Tahun

Lantaran tiket.com meluncurkan daftar berbagai promo OTA, maka ada jam-jam terbaik berburu promo tiket pesawat, promo tiket hotel, atau bahkan promo tiket destinasi wisata.

Sebagaimana dijelaskan SVP of Brand Marketing tiket.com, Maria Risa Puspitasari mengungkap beberapa jam terbaik untuk berburu diskon tiket pesawat, hotel, maupun destinasi wisata untuk berlibur.

“Kalau mau tiket paling gledek jam 5 sore sampai jam 9 malam. Selama pada jam gledek promo serta diskon calon muncul terus,” jelas Maria.